Blogroll

SELAMAT DATANG DI BLOG BEM FKIP UNIVERSITAS RIAU

Senin, 16 Desember 2013

DIKLAT JURNALISTIK, SEMINAR TEKNOLOGI "CLOUD COMPUTING" DAN SEMINAR MOTIVASI

Budaya menulis atau Citizen Journalism kini telah menjadi trend tersendiri dikalangan generasi muda, banyak pemberitaan yang 'unik' bukanlah berasal dari seorang wartawan kawakan. Namun, kebanyakan hal unik tersebut berasal dari anak-anak muda yang awalnya hanya iseng menulis dan akhirnya mendapat apresiasi positif.

Bertolak dari hal ini, maka terjalin kerjasama antara Bem Universitas Riau, Bem Fkip Universitas Riau, dan Bem Fmipa UR dalam DIKLAT JURNALISTIK yang bertajuk "Jurnalis Hebat, Berani Beraksi, Berani Berkarya", Sabtu (23/11/13)
Acara yang berlangsung di Auditorium FMIPA UR ini, mendapat antusias yang luar biasa dari peserta hingga mencapai 340 peserta yang tersebar dari berbagai fakultas.

Acara yang dibuka langsung oleh PD3 FMIPA UR, dibuka dengan Seminar TEKNOLOGI CLOUD COMPUTING sekaligus Launching Aplikasi terbaru KEETA oleh XL yang perdana di wilayah Sumatera, dengan tujuan mendorong mahasiswa untuk lebih mengenal, memahami, serta mengikuti perkembangan Teknologi Informasi yang berkembang pesat saat ini. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan seminar motivasi untuk para calon jurnalis kampus. Diakhir seminar peserta mendapatkan Doorprize HP Android yang disponsori langsung oleh XL.

Siang harinya, peserta mengikuti DIKLAT JURNALISTIK yang mendatangkan pemateri Ir. Fitrayati dan Tri Hartanto, wartawan media cetak yang ternama di Riau. Tidak hanya sampai disitu, peserta mengikuti Coaching Clinics yang dipandu langsung oleh pemateri, sehingga terpilih kelompok terbaik dan terunik dari segi penulisan berita dan wawancara.

"Semoga acara ini dapat menjadi tolak ukur untuk agenda BEM lebih baik kedepannya. Diharapkan untuk agenda selanjuutnya, tidak hanya tiga kelembagaan ini yang berpartisipasi, namin juga diikuti oleh kelembagaan-kelembagaan lain", ujar Nur Azizah selaku Menteri Departemen Kominfo.

"Meskipun terdapat kendala dalam pelaksanaan acara ini, namun kerja keras panitia terbayar melihat antusias peserta yang melebihi target awal panitia", ujar Eko Jatmiko selaku Ketua Pelaksana.

"Semoga dari acara ini akan bermunculan Jurnalis-jurnalis kampus yang ingin mengapresiasikan dirinya dalam bentuk tulisan khusus nya Mahasiswa FKIP UR karena akan ada Follow up dari acara ini yaitu pembentukan TIM PERS BEM FKIP UR" tambah Deski Permadi selaku Kadis KOMINFO BEM FKIP

"PENA SANG JURNALIS BISA LEBIH TAJAM DARIPADA PEDANG, KOMUNIKASI SEORANG JURNALIS MELALUI FOTO & TULISAN"

Selamat datang Calon Jurnalis Kampus !!!
Semoga ilmu yang didapat hari ini dapat di amalkan dan bermanfaat dihari Esok

Tidak ada komentar:

Posting Komentar